Cara Mudah Membuat/Menambahkan Combo Box di Microsoft Excel

Ketika mengolah data office atau pendataan yang memerlukan beberapa pilihan dalam suatu data yang tersedia, dengan menambahkan combo box di Microsoft Excel tentulah sangat membantu. Fungsi combo box di Microsoft Excel digunakan untuk mengisi data pilihan dimana dalam satu data terdiri dari 2 data atau lebih yang tersedia.

Adapun cara membuat combo box di excel bisa anda baca pada penjelasan berikut ini :

1. Buka program Microsoft Excel
2. Posisikan kursor di cell Microsoft Excel yang ingin ditambahkan combo box, pilih tab menu Data >> Data Validation, dan pilih Data Validation seperti gambar dibawah ini :
combo box


3. Maka akan muncul form Data Validation, pada bagian Allow pilih List dan biarkan tanda centang pada bagian Ignore blank dan In-cell dropdown
combo box

4. Dan pada bagian source isikan data yang ingin dimasukkan ke dalam combo box dan pergunakan tanda (;) yang berfungsi untuk memisahkan data/ganti baris pada combo box Microsoft Excel. Hasilnya akan seperti ini :




5. Jika ingin menambahkan pesan anda bisa menambahkannya melalui tab menu Input Message dan Error Alert




Print PDF
Previous
Next Post »
Comments
0 Comments