Cara Ampuh Menghemat Tinta Printer Ketika Mencetak Dokumen dengan Microsoft Excel

Cara Ampuh Menghemat Tinta Printer Ketika Mencetak Dokumen dengan Microsoft Excel
Adakalanya kita akan mencetak dokumen Microsoft Excel yang masih bersifat temporary atau sementara yang bertujuan untuk dikoreksi terlebih dahulu. Namun tentu saja akan berpengaruh kepada pemakaian printer, terutama tinta printer. Apalagi dokumen tersebut berjumlah ratusan bahkan ribuan lembar. Ditambah lagi jika koreksi lebuh dari satu kali, bisa dibayangkan berapa banyak kertas dan tinta yang terpakai. Tips ini sebaiknya digunakan HANYA untuk pencetakan dokumen yang masih bersifat temporary atau sementara, sedangkan untuk file penting tetap memakai settingan pencetakan standar.

Cara ampuh untuk menghemat catridge/tinta printer dengan Microsoft Excel selengkapnya silahkan simak penjelasan berikut ini :

  • Silahkan buka lembar kerja dokement yang ingin di print dari Microsoft Excel, jangan lupa setting dan sesuaikan ukuran kertasnya.
  • Jika settingan standart sudah selesai, selanjutnya klik menu Page Layout > Page Setup, seperti ini :
 Cara Ampuh Menghemat Tinta Printer Ketika Mencetak Dokumen dengan Microsoft Excel

Pilih Tab menu Sheet, lalu centang (cheklist) pada bagian Draft quality lalu klik tombol OK untuk mengakhiri, seperti gambar berikut :

Cara Ampuh Menghemat Tinta Printer Ketika Mencetak Dokumen dengan Microsoft Excel


Print PDF
Previous
Next Post »
Comments
0 Comments