Optimalisasi Fungsi Paste Special pada Microsoft Office Excel

Untuk yang telah terbiasa menggunakan Microsoft Office Excel ini tentunya sudah tidak asing lagi dengan fungsi paste special. Ada banyak pilihan untuk paste hasil copy dari suatu sel ke sel yang dituju. Untuk itu ada baiknya untuk mengetahui apa saja fungsi paste special pada Microsoft Office Excel sehingga dapat memaksimalkan hasil paste sesuai dengan yang kita diharapkan.

Didalam penggunaan fungsi paste special anda akan diberikan beberapa pilihan,.Llebih jelasnya dapat melihat gambar dibawah ini.

Optimalisasi Fungsi Paste Special pada Microsoft Office Excel

Saat pertama melihat kotak dialog paste special, banyak sekali pilihan yang disediakan oleh Microsoft Office Excel. Berikut ini penjelasan sederhana mengenai paste special pada Microsoft Office Excel sebagai berikut :

All berguna untuk menyalin secara keseluruhan isi sel
Formulas berguna untuk paste rumus fungsi yang ada pada sel tertentu
Values berguna untuk menaruh data pada sel tertentu, data tersebut berupa teks atau nilai sel.
Formats berguna untuk menyalin format sel yang diinginkan
Comments berguna untuk menduplikasi komentar yang ada pada suatu sel
Validation berguna untuk menyalin aturan validasi. Pada screenshot dibawah ini akan ditunjukkan hasil salinan formula, kemudian dilanjutkan penyalinan validasi dan hasil pengechekan
All using Source theme berguna untuk menyalin formula, value, format, comment, border, dan validation dengan menggunakan theme yang terdapat pada sumber (source).
All except borders berguna untuk menyalin formula, value, format, comment, dan validation. Namun tidak menyertakan garis batas (border).
Column widths berguna untuk menyamakan lebar kolom sel yang diinginkan
Formulas and number formats berguna untuk meniru rumus fungsi beserta data format nya
Values and number formats berguna untuk menyalin nilai berupa teks dan format sel.

Print PDF
Previous
Next Post »
Comments
0 Comments