Memulai MS.Office 2013 di Windows 8.1

Memulai MS.Office 2013 di Windows 8.1
Untuk definisi MS. Office 2013 bisa dibaca di postingan Pengenalan MS.Office yang lalu. Sekarang mari kita belajar membuka MS.Office 2013 (buat pemula atau yang baru belajar MS.Excel saja, yang sudah expert bisa di-skip :))

Mungkin masih banyak yang bertanya, bagaimana cara menggunakan MS.Office 2013? Yang belum mencoba mungkin mengira akan lebih "berat" daripada MS.Office 2007 dan 2010. Tapi menurut penulis, MS.Office 2013 lebih ringan kok. 

Ada 3 cara memulai  MS.Office 2013 di Windows 8.1:
1. Menggunakan tombol Start pada Desktop
2. Menggunakan tombol Start pada Keyboard (bergambar Windows)
3. Menggunakan tombol kombinasi [CTRL + ESC]

Untuk cara pertama, penulis yakin sudah mengetahui cara menggunakannya. Kita langsung coba cara kedua yaitu menggunakan tombol Start pada keyboard, langkahnya :

1. Klik tombol start pada keyboard 
2. Ketikkan kata “Excel” pada kotak pencarian/Search, lalu klik Excel 2013

3. Setelah loading beberapa saat, maka akan muncul tampilan dasar Microsoft Excel 2013

4. Lalu klik blank workbook untuk memulai menjalankan aplikasi Microsoft Excel 2013

5. Jendela MS. Excel 2013 telah terbuka :)

Selanjutnya kita coba cara ketiga, yaitu menggunakan tombol kombinasi [CTRL + ESC
Langkahnya hampir mirip dengan cara kedua. Berikut langkah langkahnya :

1. Tekan [CTRL + ESC] untuk menampilkan Start Screen.

2. Cari pada Start Screen tombol MS. Excel 2013.
    Jika belum ada, kita klik tanda panah kebawah (biasanya terdapat pada Tile Desktop)

3. Kemudian cari Excel dengan cara mengetik "Excel" di pencarian atau Search.
    Setelah ketemu, klik kanan pada iconnya dan pilih "Pin to Start".

4. Jika berhasil maka icon Excel akan tampil di desktop Start.
 5. Klik icon untuk memulai Excel 2013

Nah begitulah cara memulai MS.Office 2013, cara ini juga dapat digunakan untuk memulai MS.Word 2013, MS.PowerPoint 2013 dan lain-lain.

Selamat mencoba dan jangan lupa share ke teman apabila postingan di blog ini berguna :)
 


Print PDF
Previous
Next Post »
Comments
3 Comments

3 komentar

Write komentar
Unknown
AUTHOR
13:04 delete

Oalah gini to carane...
nice info gan http://3.bp.blogspot.com/-_lM3w2ZD7K8/VJNbiIf2PII/AAAAAAAAH7g/U5qLOVDZg8c/s1600/like.png

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
12:11 delete

nice info :)

Reply
avatar
22:27 delete

Title Bar adalah judul dari Book/File yang kita buat
Menu Bar berguna untuk menjalankan suatu perintah. Menu bar pada Microsoft Excel 2013 antara lain : File,Home, Insert, Page Layout, Formulas, Data, Review dan View.
Formula Bar/Rumus berguna untuk memasukkan, memperbaiki, dan juga dapat menampilkan data atau rumus pada sel yang sedang aktif. Untuk memperbaiki data atau rumus adalah dengan cara mengklik atau menekan tombol F2.
Ribbon/Tools Bar adalah nama yang diberikan untuk baris tab dan tombol yang Anda lihat di bagian atas Microsoft Excel 2013. Tab Ribbon dan tombol membawa perintah favorit Anda ke tempat terbuka dengan menunjukkan beberapa perintah yang dikelompokkan dalam kategori tertentu, seperti :
Tab File memperlihatkan tampilan Backstage, di mana Anda menemukan perintah untuk membantu Anda membuka buku kerja Excel yang ada, membuat workbook baru, menyimpan buku kerja, menerapkan perlindungan, dan banyak lagi
Tab Home
Tab ini berisi perintah untuk tindakan umum seperti format, menyalin, paste, memasukkan, dan menghapus kolom dan baris.
Tab Insert
Tab ini berisi perintah yang memungkinkan Anda untuk memasukkan benda seperti grafik dan bentuk ke dalam spreadsheet Anda.
Tab Page Layout
Tab ini menampung semua perintah yang memungkinkan Anda untuk menentukan bagaimana spreadsheet Anda terlihat, baik pada layar dan ketika dicetak. Perintah ini mengontrol pilihan seperti warna tema, margin halaman, dan area cetak.
Tab Formulas
Tab ini menampung semua perintah yang membantu menentukan, kontrol, dan audit formula Excel.
Tab Data
Tab ini memiliki perintah yang memungkinkan Anda untuk terhubung ke data eksternal, serta mengelola data dalam spreadsheet Anda.
Tab Review
Dengan perintah seperti Spell Check, Protect Sheet, Lindungi Workbook, dan Track Changes, tema tab Review melindungi integritas data dalam spreadsheet Anda.
Tab View
Perintah pada tab ini dirancang untuk membantu Anda mengontrol bagaimana Anda secara visual berinteraksi dengan spreadsheet Anda.
Petunjuk Sel/Cell Pointer
Untuk memindahkan penunjuk sel aktif ke posisi yang baru dapat digunakan bantuan mouse maupun keyboard. Dengan mouse kita dapat leluasa memindahkan posisi penunjuk sel dengan mengarahkan pointer ke sel yang dituju. Sedangkan dengan menggunakan keyboard langkah yang ditempuh antara lain :


Sumber : http://mudahnya-office.blogspot.com/2016/02/mengenal-menu-pada-microsoft-excel-2013.html?m=1#ixzz4sNsf9gyl

Reply
avatar