Fungsi Tanda Baca Titik Koma (;) dan Koma (,) dalam Microsoft Excel

Fungsi Tanda Baca Titik Koma (;) dan Koma (,) dalam Microsoft Excel
Belum lama ini, kami mendapatkan komplain karena rumus yang kami berikan tidak bisa. Nah, lhooo, kok bisa? Setelah dicek ternyata kesalahan hanyalah sepele, yaitu penggunaan tanda baca koma (,) dan titik koma (;). Lalu apa sebenarnya yang membedakan antara kedua perintah tersebut? Sebenarnya dua tanda tadi (;) dan (,) mempunyai fungsi yang sama yang merupakan pembatas dari setiap argument fungsi dalam Microsoft Excel berlaku untuk regional setting bahasa dalam komputer yang sedang aktif digunakan, atau dengan kata lain bahasa dalam komputer mempengaruhi penulisan rumus dalam Microsoft Excel. Salah satunya seperti contoh ini penggunaan tanda baca koma (,) dan titik koma (;) ini.

Lalu kapan kita harus menggunakan tanda baca koma (,) dan kapan kita memakai tanda titik koma (;) dalam Microsoft Excel? Mungkin itu pertanyaan yang mungkin muncul di benak pikiran rekan semua, pada saat membaca artikel ini.

Pada dasarnya penggunaan tanda baca koma (,) berlaku jika settingan regional language komputer rekan adalah 'bahasa inggris' dan tanda baca titik koma (;) kita gunakan bila pengaturan regional setting bahasa dalam komputer kita adalah ‘bahasa indonesia’ serta sebagian besar bahasa selain Indonesia seperti : Arabic, Philipines, Chinese, France dan sebagian bahasa lain menggunakan tanda baca titik koma (;) dalam penulisan rumus di Microsoft Excel.


Lalu sebaiknya rekan memilih tanda baca yang mana ? hal ini tergantung dari settingan regional language dari PC rekan masing-masing. dengan begitu masing-masing PC berbeda-beda, namun saya sendiri terbiasa menggunakan tanda titik koma (;) dalam penulisan rumus Microsoft Excel.




Print PDF
Previous
Next Post »
Comments
0 Comments