Untuk definisi MS. Office 2013 bisa dibaca di postingan Pengenalan MS.Office yang lalu. Sekarang mari kita belajar membuka MS.Office 2013 (buat pemula atau yang baru belajar MS.Excel saja, yang sudah expert bisa di-skip :))
2. Menggunakan tombol Start pada Keyboard (bergambar Windows)
3. Menggunakan tombol kombinasi [CTRL + ESC]
Untuk cara pertama, penulis yakin sudah mengetahui cara menggunakannya. Kita langsung coba cara kedua yaitu menggunakan tombol Start pada keyboard, langkahnya :
1. Klik tombol start pada keyboard
2. Ketikkan kata “Excel” pada kotak pencarian/Search, lalu klik Excel 2013
3. Setelah loading beberapa saat, maka akan muncul tampilan dasar Microsoft Excel 2013
4. Lalu klik blank workbook untuk memulai menjalankan aplikasi Microsoft Excel 2013
5. Jendela MS. Excel 2013 telah terbuka :)
Selanjutnya kita coba cara ketiga, yaitu menggunakan tombol kombinasi [CTRL + ESC]
Langkahnya hampir mirip dengan cara kedua. Berikut langkah langkahnya :
1. Tekan [CTRL + ESC] untuk menampilkan Start Screen.
2. Cari pada Start Screen tombol MS. Excel 2013.
Jika belum ada, kita klik tanda panah kebawah (biasanya terdapat pada Tile Desktop)
3. Kemudian cari Excel dengan cara mengetik "Excel" di pencarian atau Search.
Setelah ketemu, klik kanan pada iconnya dan pilih "Pin to Start".
4. Jika berhasil maka icon Excel akan tampil di desktop Start.
5. Klik icon untuk memulai Excel 2013
Nah begitulah cara memulai MS.Office 2013, cara ini juga dapat digunakan untuk memulai MS.Word 2013, MS.PowerPoint 2013 dan lain-lain.
Selamat mencoba dan jangan lupa share ke teman apabila postingan di blog ini berguna :)