Menyimpan Workbook MS.Office Excel 2013

Menyimpan Workbook MS.Office Excel 2013
Menyimpan Workbook MS.Office Excel 2013
Pekerjaan workbook Excel yang telah Anda lakukan berjam-jam, tiba-tiba HILANG karena Anda karena lupa menyimpannya adalah hal yang sangat menjengkelkan. Maka ketika Anda menutup Workbook, Excel akan memeriksa apakah ada perubahan pada file tersebut semenjak terakhir kali Anda menyimpannya. Jika ada perubahan, Anda akan diminta untuk menyimpan Workbook Anda sebelum menutupnya. Jika Anda ingin menyimpan Workbook menjadi banyak format, Anda bisa membuat kopian file tersebut dengan cara menyimpannya dengan menggunakan nama dan format yang berbeda.

Untuk menyimpan hasil pekerjaan workbook kita di MS.Office Excel 2013, langkahnya adalah sebagai berikut :

1. Pilih menu File – Save (Untuk langsung tanpa perubahan format) atau Save As jika ada perubahan format penyimpanan. Ada 3 pilihan penyimpanan :
OneDrive untuk menyimpan di cloud Microsoft
Computer untuk menyimpan di PC
Add a Place untuk menambahkan penyimpanan di tempat lain,misal Office 365 SharePoint



 2. Kita pilih Computer untuk saat ini. Klik Browse untuk menentukan dimana kita akan menyimpan. Secara default penyimpanan ada di My Document.



 3. Setelah tampil kotak dialog seperti gambar dibawah ini, isikan judul workbook pada isian File name lalu tekan Save.


4. Hasilnya dapat dicek pada titlebar workbook tersebut.


Tips and Trick
1. Juga bisa menyimpan Workbook dengan menggunakan tombol kombinasi [CTRL + S]
2. Selalu lakukan penyimpanan setiap kali Anda melakukan perubahan pada file, hal ini akan meminimalkan Anda kehilangan pekerjaan Anda ketika terjadi sesuatu yang tidak diinginkan, seperti listrik padam, komputer trouble, maupun program error.
    Print PDF
    Previous
    Next Post »
    Comments
    0 Comments