Menduplikat atau Menyalin Sheet Aktif di Microsoft Office Excel 2013

Menduplikat atau Menyalin Sheet di Microsoft Office Excel 2013
Pernahkah teman-teman yang ingin menduplikat atau menyalin sheet Excel 2013 pada saat sheet tersebut aktif atau sedang digunakan? Tujuan duplikasi untuk menyimpan sheet asli pada saat kita mengubah dan mengedit sheet hasil duplikasi tersebut.
Ada 2 jenis duplikasi sheet, yaitu :
- Duplikasi sheet dalam satu workbook yang sama atau sedang aktif
- Duplikasi sheet ke workbook baru

Untuk memperjelas tentang duplikasi shhet ini, mari kita lihat contoh dibawah ini :

Duplikasi sheet dalam satu workbook yang sama atau sedang aktif
Langkah 1.
Klik kanan pada sheet yang ingin diduplikasi

Menduplikat atau Menyalin Sheet di Microsoft Office Excel 2013

Langkah 2.
Pilih Move or Copy...

Menduplikat atau Menyalin Sheet di Microsoft Office Excel 2013

Langkah 3.
Pada isian To book:, pilih sheet yang sedang aktif dan jangan lupa centang Create a copy

Menduplikat atau Menyalin Sheet di Microsoft Office Excel 2013

Langkah 4.
Jika berhasil akan nampak seperti dibawah ini :

Menduplikat atau Menyalin Sheet di Microsoft Office Excel 2013

Duplikasi sheet ke workbook baru
Langkah 1.
Klik kanan pada sheet yang ingin diduplikasi

Menduplikat atau Menyalin Sheet di Microsoft Office Excel 2013

Langkah 2.
Pilih Move or Copy...

Menduplikat atau Menyalin Sheet di Microsoft Office Excel 2013

Langkah 3.
Pada isian To book:, pilih (new book) dan jangan lupa centang Create a copy


Menduplikat atau Menyalin Sheet di Microsoft Office Excel 2013

Langkah 4.
Jika berhasil akan nampak seperti dibawah ini :

Menduplikat atau Menyalin Sheet di Microsoft Office Excel 2013

Itulah tadi tentang cara mudah menduplikat sheet di Microsoft Office Excel 2013. Semoga bermanfaat.


Print PDF
Previous
Next Post »
Comments
0 Comments